nusakini.com - Roberto Carlos ternyata meninggalkan Inter Milan karena Roy Hodgson tidak paham sepakbola. Legenda Brasil itu sudah punya firasat buruk ketika Hodgson memainkannya sebagai gelandang.

Pada musim 1995/96, Carlos merapat ke Giuseppe Meazza. Adapun sang bintang tak bertahan lama dan akhirnya dilepas ke Real Madrid.

"Kehadiran Hodgson di Inter telah menghancurkan saya," ungkap Carlos pada PlanetFootball. "Ia memainkan saya sebagai gelandang dan saya harus mempertimbangkan bahwa ada kemungkinan hal ini bisa merusak karier saya di tim nasional."

"Ini bukan karena saya tak punya hubungan baik dengan Hodgson. Hanya saja, Hodgson tak terlalu paham tentang sepakbola."

Carlos justru punya catatan yang sangat baik dengan Fabio Capello. Pelatih Italia itu adalah sosok yang membawa bintang Brasil itu ke Real Madrid.

"Fabio Capello jelas berbeda - sangat berbeda - dan ketika saya pindah ke Real Madrid, saya melakukan hal itu karena dirinya. Ia adalah pelatih paling penting yang ada dalam hidup saya," pungkasnya. (fft/om)